Cara Submit Artikel Ke Search Engine Google Agar Cepat Terindex

3:10 PM
tutorial cara submit artikel blog ke google agar cepat indeks
Mayoritas pembaca atau pengunjung suatu blog, datang melalui search engine. Ini dikarenakan seseorang lebih ingin mendapatkan informasi yang dibutuhkannya dengan cepat, tinggal memasukkan keyword lalu klik search, maka pengunjung akan langsung disuguhkan berbagai link menuju artikel yang dibutuhkan.

Dengan alasan itulah mengapa artikel anda harus ada di SERP (Search Engine Result Page). Karena jika tidak, tingkat atau jumlah pengunjung blog anda akan lebih kecil. Dan saat ini, search engine google merupakan salah satu layanan pencarian paling sering digunakan, khususnya oleh masyarakat dalam negeri.


Lalu bagaimana cara agar artikel kita bisa tampil di hasil pencarian search engine google? Jawabannya anda harus melakukan submit artikel anda tersebut. Meski blog anda memang sudah di daftarkan ke SE google, diperlukan waktu yang cukup lama agar artikel baru anda bisa terindex.

Langsung saja, berikut ini cara submit artikel ke search engine google agar lebih cepat terindeks dan tampil di SERP. Saat ini ada dua cara yang bisa anda lakukan, yaitu :

PERTAMA


Jika anda anda belum tahu, kini anda bisa melakukan submit link artikel lebih cepat dengan hanya mengetikan "submit url" di kolom pencarian. Secara otomatis pada bagian teratas, akan muncul fitur submit. Berikut ini adalah tampilannya.

cara agar artikel cepat terindeks


Caranya tetap sama, anda tinggal memasukkan alamat url artikel anda, lalu klik submit.

Baca Juga : Tutorial Cara Cek Score SEO Blog anda


KEDUA


Namun jika ada kendala atau anda memang tidak suka dengan cara seperti itu, anda tetap bisa melakukannya dengan cara yang lama. Yaitu dengan membukan halaman webmaster google submit url.

tata cara submit artikel blog


Sama saja dengan bagian yang pertama, setelah anda membuka halaman ini, anda tinggal memasukkan url atau link artikel baru anda, lalu klik submit.

Itulah cara melakukan submit artikel ke search engine google agar lebih cepat terindeks. Dengan begini, artikel anda akan lebih cepat dicrawl oleh bot mesin pencari. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda, silahkan baca artikel lainnya untuk menambah wawasan anda mengenai tips dan trik blogging dari Ketik Dunia.
Latest
Previous
Next Post »
0 Komentar