8 Ide Konten Artikel Untuk Blog Niche Kuliner

11:11 AM
ide-konten-artikel-blog
Ketik Dunia - Dunia masak-memasak selalu berkembang, hal ini dikarenakan kita sebagai manusia, membutuhkan makanan sebagai kebutuhan primer alias utama. Dalam dunia internet itu sendiri, pembahasan dunia kuliner benar-benar banyak peminatnya. Nah, jika anda juga memang memiliki sedikit passion, anda bisa membuat food blog atau blog dengan niche kuliner.

Siapa saja target pembaca atau pengunjung blog niche kuliner ini? Siapa sangka jika hal masak-memasak pun tidak hanya digemari oleh kaum hawa, tetapi laki-laki atau kaum adam pun kini tidak sedikit jumlahnya. Selain itu, blog niche kuliner pengunjungnya bukan hanya anak muda saja, ibu-ibu rumah tangga pun kini semakin update dan sering melakukan pencarian di search engine.

Lantas apa saja yang bisa dibahas dalam blog dengan tema topik kuliner? Tentu saja sangat banyak, dalam artikel ini Ketik Dunia akan berbagi ide-ide artikel yang bisa anda coba terapkan dalam blogfood atau blog kuliner anda sebagai referensi. Berikut pembahasannya :

1. Review Produk Makanan atau Minuman


Setelah adanya fasilitas online shop, kini produk makanan atau minuman pun banyak yang bisa di jual di internet. Ketika konsumen penasaran dengan makanan tersebut, tak jarang mereka membutuhkan informasi mengenai produk dari artikel review sebagai salah satu penilaian.


2. Tutorial Masak


Bahasan yang satu ini sudah tidak dapat dipungkiri harus ada dalam blog kuliner anda, karena tipe artikel ini selalu menjadi artikel dengan tingkat pencarian yang sangat tinggi. Orang-orang yang penasaran ingin memasak sesuatu tetapi belum paham caranya, pasti akan mencari tahu melalui internet.


3. Tips dan Trik Makanan Sehat


Dunia makanan juga berkaitan erat dengan dunia kesehatan, karena banyak orang yang menilai makanan bukan hanya tentang kelezatan atau keindahannya saja. Rajinlah-rajinlah membaca atau mencari tahu informasi mengenai gizi dalam suatu makanan, agar anda bisa menyajikannya dalam artikel blog anda.

Tips dan trik makanan sehat yang saya maksud adalah anda membuat artikel yang membahas suatu masalah seperti penyakit dan pertumbuhan, dengan makanan sehat sebagai topik utamanya. Berikut ini contoh beberapa headline yang menarik mengenai topik makanan kesehatan :

  • 10 Manfaat Kopi Bagi Kesehatan Tubuh
  • Makanan-Makanan Penambah Stamina
  • 7 Resep Jus Agar Kulit Tetap Mulus
  • Makanan-Makanan Ampuh Membantu Diet


4. Review Tempat Makan Update


Tak hanya produk makanannya saja, biasanya orang-orang zaman sekarang pun selalu penasaran mengenai tempat makan baru yang bisa dijadikan tempat hangout (bermain), atau keperluan acara lainnya. Anda bisa menuliskan review tempat-tempat makan di sekitar anda, atau yang anda pernah kunjungi baru-baru ini.


5. Sejarah Makanan Populer


Makanan pun identik dengan suatu sejarah, para penggila makanan biasanya tidak hanya memandang makan tersebut secara sekilas, melainkan mereka pun ingin mengetahui asal-usul makan tersebut alias sejarahnya sebagai nilai lebih. Anda bisa menulis artikel mengenai sejarah makan populer baik yang ada di dalam negeri, contohnya bir pletok, gado-gado, nasi kuning dan sate. Ataupun anda bisa membahas asal-usul makan dari luar negeri seperti pizza, sandwich dan wine.


6. Biografi Koki Ternama


Ternyata tidak hanyak makanan atau minuman saja yang bisa dibahas dalam blog niche kuliner anda, sang pemasak atau istilahnya koki, bisa juga anda tulis dalam artikel anda. Serta tak hanya biografinya saja, anda pun bisa mengedepankan cerita inspiratif yang si koki tersebut miliki. Karena ternyata selalu ada kisah menarik yang dapat kita bahas di dalamnya.


7. Review dan Cara Penggunaan Produk yang Relevan dengan Dunia Kuliner


Maksud dari hal ini adalah anda bisa menulis tentang produk yang masih berkaitan dengan dunia kuliner seperti alat-alat masak, aplikasi smartphone, buku, film dan juga situs-situs yang berguna untuk para pecinta kuliner di dalam blog anda. Pembahasan seperti ini akan memperkaya konten dan membuat blog menjadi tidak monoton.


8. Fakta-Fakta Unik dan Menarik Seputar Dunia Kuliner


Selalu ada informasi menarik dalam segala bidang, tidak terkecuali dunia makanan atau kuliner. Jika anda mengetahui fakta-fakta menarik tentang segala hal yang berkaitan dengan dunia makanan, akan menjadi daya tarik yang lebih bahkan untuk orang awam sekalipun agar bisa betah dalam blog kuliner anda. Berikut ini beberapa contoh headline yang bisa anda jadikan ide referensi artikel :
  • Daftar Cabai-Cabai Terpedas di Dunia
  • Apakah Anda Pecinta Kopi? Ketahui 10 Kopi Termahal Berikut Ini
  • 5 Tempat Makan Terunik di Bandung

Itulah beberapa ide konten artikel untuk anda buat dalam blog niche kuliner atau food blog. Tulisan ini saya tujukan untuk anda yang memang memiliki passion dalam dunia makanan, atau pun para blogger yang ingin membuat blog baru dengan niche khusus seperti ini.

Namun jika anda masih mencari topik bahasan untuk artikel blog anda, mungkin anda bisa menemukannya dalam pembahasan mengenai 10 pilihan niche yang direkomendasikan untuk blog, atau jika masih sulit anda bisa mengikuti referensi tips menentukan niche blog yang tepat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Salam hangat Ketik Dunia.
Previous
Next Post »

1 comment

  1. Terima kasih saudara...

    Saya memang minat blog tapi masih buntu blog tentang apa..

    Sekarang saya terfikir untuk blog tentang makanan.. kerana saya minat dalam masak.. 😁

    ReplyDelete