5 Manfaat Menjadi Blogger Yang Belum Anda Ketahui

3:28 PM
manfaat-menjadi-seorang-blogger
Keuntungan Sebagai Blogger Terhadap Kepribadian Anda - Setiap profesi memiliki tantangan tersendiri, contohnya seorang tentara yang harus mempunyai keberanian menghadapi musuh, hal itu ternyata berdampak pada kepribadiannya yang secara umum akan menjadi lebih tegas dan adil di ruang lingkup kehidupannya. Lalu bagaimana dengan seorang blogger? Apakah mereka mendapatkan suatu manfaat?

Yap, begitu juga dengan seorang blogger. Banyak rintangan dan hal lain yang harus dihadapi agar mereka dapat memahami betul akan dunia yang diterjuninya ini. Sebut saja masalah teknologi, karena blogger akan berhadapan dengan internet, minimal mereka harus mengerti cara mengoperasikan komputer sampai bisa menggunakan browser untuk keperluan berinternet.

Tetapi tentu saja bukan hanya itu manfaat menjadi seorang blogger, berikut ini adalah keuntungan jika anda terjun ke dunia blog dan menjadi seorang blogger. Mari kita bahas satu per satu.


1. Melatih Kemampuan Menulis


Tidak dapat dipungkiri bahwa skill menulis merupakan salah satu modal utama dari seorang blogger, membuat artikel untuk dibaca oleh khalayak umum. Ada banyak blogger yang sukses yang notabene kemampuan menulis mereka terbilang rendah pada awalnya, namun karena terbiasa membuat konten-konten artikel, lambat laun ilmu penulisan menjadi meningkat.

Saya sendiri pada awalnya tidak mampu membuat artikel yang lebih dari tiga paragrap, bahkan dahulu artikel pertama saya hanya tiga kalimat. Tetapi belajar dari kesalahan, seriring waktu berjalan, membuat artikel pendek serasa kurang memuaskan. Itulah yang dialami semua blogger, merasakan susah payah proses menulis sampai terbentuk sebuah artikel yang mantap.  Kemampuan menulis ini tentu akan bermanfaat untuk berbagai hal kedepannya. Kecuali mereka yang selalu copas.


2. Membiasakan Otak Menyerap Informasi


Blogger terbiasa melakukan riset untuk mengumpulkan materi untuk bahan artikel, dan selain itu, tentu saja membaca dan menonton berbagai tutorial dengan teliti, agar skill ilmunya bertambah. Hal ini tentu akan berdampak pada otak yang senantiasa terbiasa menyerap informasi lalu mengolahnya dalam pikiran agar bisa memahami segalanya.


3. Membuat Anda Lebih Up To Date


Seorang pembuat blog tentu dituntut untuk memenuhi kebutuhan pengunjung yang membutuhkan berbagai info terbaru. Dan karena itu blogger harus menjadi orang yang lebih awal untuk tahu informasi tersebut agar bisa menyampaikannya dalam konten yang disajikan, karena ini blogger menjadi orang yang lebih update terhadap perkembangan segala hal khususnya topik yang mereka fokuskan.

Selain itu, para blogger dibuat semakin melek teknologi. Mengapa? Seperti yang sudah dibahas dalam pembukaan, tentu saja karena blog adalah media yang berkaitan erat dengan dunia internet, maka mau tidak mau mereka harus menyesuaikan perkembangan teknologi yang ada agar blog mereka dapat dikembangkan.


4. Melatih Kemampuan Analisa dan Perencanaan


Agar blognya bisa mendapatkan banyak pengunjung, ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Blog ibarat sebuah produk yang perlu diolah sedemikian rupa agar bisa bersaing dengan blog kompetitor, dan juga mendapatkan banyak konsumen alias pengunjung. Maka dari itu, seorang blogger harus membuat strategi termutakhir untuk mewujudkan semuanya.

Tentu saja dalam perencanaan, harus dilakukan analisa terlebih dahulu. Yaitu mengenali setiap faktor yang ada. Mulai dari masalah-masalah, SEO, pembuatan konten, aksi promosi, dan pengembangan kedepannya. Dan manfaatnya lainnya, hal ini membuat anda akan lebih kritis dalam segala masalah.


5. Melatih Kesabaran


Sering kali diucapakan bahwa untuk membuat blog yang banyak dikunjungi orang, diperlukan kesabaran yang tinggi. Selain karena problem-problem yang ada, faktor waktu menjadi salah satu hal yang menentukan proses sebuah blog menuju keberhasilan. Contohnya dalam proses pengenalan blog ke search engine, diperlukan waktu yang benar-benar tidak sedikit.

Itulah beberapa keuntungan menjadi seorang blogger, bagaimana? Sangat bermanfaat bukan? Saya yakin para blogger menyadari hal tersebut, namun bagaimana untuk anda yang masih awam dalam dunia blog? Apakah anda tertarik untuk terjun ke dalam hal ini? Kalau begitu silahkan baca artikel ketikdunia lainnya untuk mendapatkan ilmu-ilmu baru mengenai blogging. Semoga bermanfaat!
Previous
Next Post »
0 Komentar